Kamis, 23 September 2010

Apa itu Telepon Rumah ?

Telepon Rumah Dibuat Seperti Prabayar
INILAH.COM, Medan - Program Paket Tagihan Tetap (PTT) berhasil mendongkrak pemakaian telepon rumah yang selama ini terus mengecil setelah handphone makin populer.
"PTT membuat pelanggan tidak perlu takut lagi menggunakan telepon rumah, karena program itu membuat biaya percakapan bisa dibuat sesuai keinginan atau kemampuan keuangan pelanggan layaknya telepon genggam menggunakan kartu prabayar," kata Executive General Manager Telkom Divre I Sumatra, Muhammad Awaluddin, di Medan.
Pelanggan telepon rumah sendiri masih cukup besar atau sekitar 1,2 juta sambungan telepon.
Dia mengatakan, upaya peningkatan daya tarik layanan telepon kabel terus dilakukan dari segala aspek, mulai dari sisi teknologi yakni peluncuran speedy maupun dari aspek layanan seperti halnya dengan sistem penanganan gangguan, pentarifan dan beragam program promo lainnya.
"Telkom terus mempertahankan pengguna telepon kabel atau rumah itu karena juga lebih memberi keuntungan tersendiri bagi pelanggan," kata Awaluddin.
Hubungan komunikasi melalui telepon rumah. misalnya tidak mudah putus, cepat nyambung dan paling jernih suaranya baik untuk pembicaraan lokal, jarak jauh dan internasional.
Telepon rumah juga dikenal hemat, seperti tidak ada airtime:, tak perlu gonta ganti pesawat dan bahkan bisa mengirimkan data faks..
Selain itu, telpon rumah juga dikenal sangat praktis karena menggunakan kode area yang sama.
Meski tidak bergerak, telepon rumah dewasa ini juga memiliki sejumlah fitur layaknya telepon bergerak seperti Kenali Langsung Identitas Pemanggil (KLIP), Angkat dan Langsung Bicara(Andara), bicara bertiga (Trimitra), mengalihkan panggilan (lacak), mengunci nomor tujuan(keyword) dan TelkomSMS (kirim SMS).
"Bahkan, dalam jasa perbankan, keberadaan telepon rumah menjadi sebuah persyaratan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, khususnya bagi mereka yang ingin mengajukan kredit atau kartu kredit," katanya.
Nama : Ilham Nurul Rahman
Kelas : 9D
Sumber : http://www.inilah.com/berita/teknologi/2009/06/28/121054/telepon-rumah- dibuat-seperti-prabayar/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar